Saturday 31 August 2013

Perbedaan Office Versi Retail dengan Versi Volume Licence


Apakah office yang Ente pakai versi microsoft office profesional plus 2013 RETAIL atau microsoft office profesional plus 2013 VOLUME LICENCE? Pastinya ada kesulitan saat aktivasi menggunakan Versi Retail ini? Malas download lagi untuk merubah ke VERSI VOLUME LICENCE, kita akan belajar MENGKONVERT NYA DARI VERSI RETAIL KE VOLUME LISENCE..??

Pada dasarnya, Microsoft Office 2013 memiliki 2 versi yakni;

  • MICROSOFT OFFICE PROFESIONAL PLUS 2013 RETAIL
  • MICROSOFT OFFICE PROFESIONAL PLUS VOLUME LISENCE 2013
Lalu apakah perbedaan di antara keduanya?
Versi RETAIL adalah versi yang di jual di pasaran dengan 1 Serial number untuk 1 komputer, sedangkan VOLUME LICENCE adalah versi yang di gunakan untuk komputer di perusahaan. Dan tentu Susunan AKTIVASI nya juga berbeda, jika Versi RETAIL itu dengan 1 serial hanya dapat di gunakan untuk 1 buah komputer, sedangkan versi VOLUME LICENCE adalah aktivasi secara (MAK) Multiple Activation Key, di mana dapat di gunakan untuk beberapa mesin, tentu saja dengan kesepakatan antara pihak perusahaan dengan pihak Microsoft langsung. Cara aktivasi dengan MAK juga bisa menggunakan software VOLUME ACTIVATION MANAGEMENT TOOLS.

Sudah paham kan perbedaanya, namun tenang, Ane hanya menjelaskan perbedaan susunan aktivasinya. 
Lalu bagaimana jika Office yang kalian pakai masih Versi Retail? Tenang, kalian bisa lihat cara menkonvertnya di sini, atau di siniJ

2 comments :

  1. owh begitu gan baru tau saya, punya saya pake MAK key ( dapat dari internet ).
    terima kasih ya infonya.
    sekalian kunjungi balik blog saya Salam Rey Blog

    http://reynaghgaul.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Gan mintak tolong ni.. Saya baru beli laptop nih kayaknya pc gw udah di intal office yg lisensi volume 2016. Pertanyaan saya Apa kah office lisensi volume itu masih perlu beli lisensi office biar bisa di gunakan selamanya.. Atau gak perlu..trima kasih..

    ReplyDelete

Speak Up!

2 comments :

  1. owh begitu gan baru tau saya, punya saya pake MAK key ( dapat dari internet ).
    terima kasih ya infonya.
    sekalian kunjungi balik blog saya Salam Rey Blog

    http://reynaghgaul.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Gan mintak tolong ni.. Saya baru beli laptop nih kayaknya pc gw udah di intal office yg lisensi volume 2016. Pertanyaan saya Apa kah office lisensi volume itu masih perlu beli lisensi office biar bisa di gunakan selamanya.. Atau gak perlu..trima kasih..

    ReplyDelete

Speak Up!