Wednesday 12 September 2012

Keanehanku

"Manusia adalah makhluk sosial." Itu artinya, manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan atau peran erta orang lain disekitarnya. Dan peran serta manusia itu sendiri, tidak hanya bantuan dalam bentuk fisik, akan tetapi bisa juga dalam bentuk bantuan moril yang bersifat membangun jiwa.

Dikehidupan Ane, Ane sering menemui teman atau sahabat yang dengan berat hati menceritakan keluh kesahnya, masalahnya, atau mungkin cobaan yang belum bisa dia lalui. Sebagai makhluk yang dibekali hati nurani, manusia sebisa mungkin membantu sesamanya. Dan Ane, sebagai manusia sederhana ini, juga sekuat dan semampu ilmu yang ane miliki, membantu sahabat Ane yang kesusahan itu. Walalu kadang, nasihat yang Ane berikan belum bisa 100% menghilangkan bebannya, namun Ane berharap, bantuan Ane paling tidak bisa membantu meringankan beban yang ditanggungnya. Karena Ane hanya memberi itu, sesuatu yang bisa berharga walau tanpa harga. Karena dorongan dan semangat adalah hadiah paling berharga yang dapat kita berikan tanpa "harga".

Tapi Ane sendiri masih ragu akan kemampuan Ane. Kenapa kok ada saja orang yang mau menceritakan keluhannya ke Ane yang notabene juga belum bisa menjalankan hidup dengan optimal. Tapi kalau kata temen-temen Ane sih, Ane keliatan dewasa. #Dari penampilan, bukan dari muka. Padahal Ane sudah mencoba untuk bersikap sama dengan orang-orang disekitar Ane. Yah, mungkin ini sudah kehendak dari Allah. Ane hanya bisa mengucap syukur atas semua itu.

Yang paling aneh, suatu ketika ada orang yang menanyakan ke Ane, "Anaknya sudah berapa Pak?".
Ane hanya bisa menjawab dengan senyuman, dan berkata, "Wa, saya masih sekolah kok Pak, belum berkeluarga.. :)"
Pertanyaan ini mengindikasikan bahwa penampilan Ane sudah tidak dewasa lagi, melainkan sudah "tua". #hehe Sekali lagi, Ane hanya bisa bersyukur atas semua ini. Dan dibalik syukur itu, terselip do'a dalam hati, semoga Anebisa dewasa bukan hanya pada penampilan, melainkan juga pada sikap dan kepribadian. :)

Sekedar kata2 untuk para sahabat sekalian, jangan mennilai seseorang itu dari penampilan! :D


No comments :

Post a Comment

Speak Up!

No comments :

Post a Comment

Speak Up!